Wednesday, September 12, 2012

TROPICAL GARDEN

Judulnya sih terasa berlebihan kalau di katakan halaman depan & halaman belakang rumahku sebagai taman.
Dulunya halaman rumahku penuh dgn rumput liar yg sukar di basmi.Mungkin kalau punya kambing bisa habis tuh rumput.
Rumput2 yg rimbun jadi WC umum kucing liar..hiiiiiiii...jijay bgt deh blm lg kalo ada ulat bulu yg ijo & gondrong bulunya..haiyaaa..bisa gatal2 deh.

Akhirnya halaman depan & belakang di paving blog.Hasilnya halaman yg bersih tapi kelihatan gersang.
Ketika aku masih kerja gak sempat ngurusin halaman lalu punya bayi.Waktuku sudah habis buat mengurusi Indi & rumah saja,maklum tanpa asisten.
Papahku menanam pohon mangga manalagi & pohon salam tuk tanda kelahiran Indira.Lumayan bisa membuat teduh sedikit.
Selain itu  halamanku tetep gersang gak ada bagus2nya.

Ketika sedang main ke rumah tetangga,aku minta bibit tanaman karena ada beberapa pot tanaman yg menganggur.Hasilnya sungguh mengejutkan.Beberapa tetangga memberiku tanaman berikut potnya.Hasilnya aku bisa mulai mempercantik halamanku dg murah sekali.










Ada juga tanaman hasil memulung hehehe..di dekat rumahku ada tanah kosong.Ada orang yg membuang tanaman yg dia sdh gak suka ke sana,akhirnya aku ambil & aku tanam.


Ini pohon salam yg di tanam papahku.Daunnya rimbun,besar2 & tebal.Byk tetangga & orang yg lewat yg mengambil daunnya.Daun salam ini selain di buat tuk bumbu masak jg di pakai sbg jamu mengobati darah tinggi.Daunnya tidak pernah habis meski banyak di petiki.



Kalau yg ini pohon turi.Bibitnya aku dapat dr omku di Ciledug.Dari sekian byk bibit yg aku sebar cuma ini yg tumbuh.Bunganya bisa di buat untuk pecel.Aku coba menanam lagi dg bibit dr pohon ini & gatot.Gak ada yg tumbuh satupun.Pohon ini pernah hampir mati,daun2nya kering & rontok.Hampir saja aku tebang tapi gak jadi karena aku lihat batangnya masih segar.Aku beri pupuk saja & keajaiban terjadi.Pohon turiku ini bersemi kembali & berbunga lagi.

Dengan banyaknya tanaman di halaman rumahku membuat udara lebih segar & dingin.Penghijaun bisa di mulai dari rumah kita ^__^

No comments:

Post a Comment