Monday, August 6, 2012

THE GREEN CHEESE STICK


THE GREEN CHEESE STICK..variasi baru dr cheese stick neh..rasanya renyah & gurih.Resep pertama nemu d blognya mb Camelia Home & blognya mb Novi Goraka Zenzero

Resepnya aku modif dikit sesuai dg seleraku hehe..Karena d rmh gak pernah ada kaldu bubuk,aku ganti kaldu bubuknya dg parutan keju cheddar.Menurutku sdh gurih tp kata suamiku kurang gurih dikit jd next bikin aku akan tambahin garamnya dikit. Indi doyan bgt termasuk Ello kucingku jg doyan hehe..renyah gurih siapa yg bisa nolak apalg dg warnanya yg ijo dr seledri.

Bahan:
400gr Tepung Terigu
400gr Tepung Sagu
1sdt Garam (=> kata suamiku kurang gurih dikit,jd next aku pake 2sdt garam)
4btr Telur (aku pake 3btr Telur uk. besar)
40gr Mentega (Aku pake Margarine)
150gr Bawang Merah
70gr Daun Seledri
100ml Air (Aku pake 50ml air dingin dr kulkas)
2sdm Kaldu bubuk (aku pake 100gr keju cheddar parut)

Cara Membuat:
Blender seledri dan bawang dengan air. Saring dan tiriskan hingga air habis. Sisihkan (aku memblender seledri dan bawang dengan 1btr Telur + 50ml air dingin, hasil blenderan langsung di campur semua ke adonan tanpa di saring).
Dalam wadah campur tepung terigu, tepung sagu, kaldu bubuk (kl aku keju cheddar parut) dan garam halus, aduk rata. Buat cekungan di tengahnya.
Masukkan telur, aduk rata, beri campuran seledri dan bawang merah, aduk dan uleni sampai bergumpal, tambahkan mentega, uleni terus hingga kalis.
Tipiskan adonan dengan bantuan mesin giling mie, secara bertahap hingga paling tipis (aku sampai no 5 ). Taburi tepung sagu (jika lengket), teruskan menggiling dengan pisau mie lebar.
Panaskan minyak jumlah banyak, goreng hingga kekuningan. AKu gorengnya ketika masuk pertama & masih lemas aku aduk2 biar terpisah/gak lengket setelah itu d biarkan sebentar lalu d aduk2 lg.Angkat, tiriskan. Kemas dalam wadah rapat.

Hasilnya setelah matang sekitar 1 kg.ketika sibuk poto2 lupa kl aku masih masak ayam teriyaki..gosong dikit dah ayam teriyakiku hehe..

No comments:

Post a Comment